Sakit? OBAT KIMIA? BIG NO NO!

Oke.. kali ini gw posting yang berjudulkan “sakit”! Sakit ada bermacam-macam, padahal kalo dalam bahasa inggris “sick” berartikan keadaan tubuh yang dalam keadaan tidak semestinya. Sakit yang sedang saya rasakan kali ini dalam arti sakit yang sebenarnya, walaupun ada juga sakit hati dalam arti kata tidak sebenarnya : hurt, broken heart, bla bla bla..

Emosi juga mempengaruhi kesehatan tubuh lo ternyata. Sakit yang sering saya alamin, ga jauh jauh dari sakit perut sama flu. Saat masih di sekolah dasar, yang namanya sakit perut jadi langganan setia. uniknya lagi, tiap hari jumat, penyakit ini SELALU datang. Ada yang pernah ngalamin kaya gitu ga sih?

SMP penyakit sakit perut saya udah berangsur hilang, namun SMA woooo jadi langganan lagi pada saat jaman-jaman lagi ujian. Kayanya sih yang namanya penyakit perut yang saya alami ini akan muncul kalau saya sedang dalam keadaan “stress”. Yak banyak artikel yang saya baca bahwa stress akan akrab dengan penyakit sakit perut. Huhuhuhu.. sekarang selesai kuliah, dan sedang mencari kerja, yang namanya diare suka muncul deh -.-‘ apalagi kalo pas mau tes. Ada sih yang bisa ngilangin sakit sementara tanpa obat (karena gw emang ngurangi yang namanya obat-obatan), yaitu YAKULT (gw bukan mbak-mbak salesnya) tapi serious!minuman yang satu ini bisa ngilangin rasa sakit yang suka dateng ga diundang. Setelah itu sih tinggal jaga makanan, STOP makanan yang pedes-pedes! hehee sedih banget ni bagi pecinta pedes. Tapi ya yang namanya penyakit yang ada di tubuh kita, cuma kita sendiri lo yang bisa ngatasin dengan dimulai dari hidup sehat dan menjaga pola makan. Selama ada cara alami untuk mengobati penyakit, ya setidaknya itu option pertama🙂

3 thoughts on “Sakit? OBAT KIMIA? BIG NO NO!

  1. Bwahaha, kalo gue sakit sih nyokap pasti bilang gue kurang tidur, kurang gerak, kurang makan. Dan.. selalu gue jawab ‘iya’. Akhirnya balik lagi disuruh benerin itu tiga hal, dan sama kayak mba, nyokap ga terlalu suka obat2an, lebih suka ke buah, sayur dan susu🙂

Tinggalkan Balasan

