Behind The Scene of ” Mentan Panen Perdana Padi dengan Pupuk Semi Organik” Lebak, Banten

Buka web deptan sebenarnya dengan tujuan mencari tipologi kelompok tani untuk proposal, setelah dibingungkan penggunaan kelompok deskriptif dan preskriptif untuk menentukan jenis kelompok. Eh ternyata menemukan artikel Mentan Panen Perdana Padi dengan Pupuk Semi Organik http://www.deptan.go.id/news/detail.php?id=828 .

Dua hari sebelum Mentan datang ke lebak, saya berkesempatan untuk mengunjungi TKP. Bersama dengan orang-orang BPTP Provinsi Banten (kenapa saya bisa disana? sedang cari tempat penelitian) kami mengunjungi lebak, perjalanan cukup mengocok perut (serang-lebak) sambil membatin “semoga Mentan ga kejeduk kepalanya, jalannya “gronjalan” berlubang” haha (korban kejeduk kepalanya) padahal mobil yang dipake BPTP sejenis mobil ranger punya toyota.

Crew BPTP: kepala, ahli tanah, ahli hama. sempet cengok pas nyampe lokasi yang dikatakan Jumat mau didatangi Mentan… *UDAH PADA DIPANEEEEEN*

Lailah…kumaha ieu? trus kepala BPTP Prov Banten *kebetulan budhe* nelpon ke penyuluh desa setempat. Ternyata lokasi untuk panen Mentan dipindahin di dekat tempat yang sudah dipanen. Lokasi yang digunakan untuk Mentan panen hari jumat jatuh kepada ketua kelompoktani yang *denger-denger dari orang BPTP* termasuk orang yang ramah, ya iyalah pas kita sampai disana disuguhin pisang goreng, opor ayam, kupat hehe🙂

yaaa emang rejeki ga kemana kali ya … pesen dari orang BPTP: walaupun ekonominya *read:petani* dibawah kita, tapi sapa tau dia yang masuk surga!

Jlebbb: ini mah ngingetin buat banyak beramal dan baik sama orang.

Tempet pemanenan yang akan digunakan oleh Mentan yang awalnya bukan di tempat bapak tadi, tapi berubah ke sawah ketua kelompoktani yang suka beramal dan berbuat baik..

Ini beberapa foto pada hari Rabu sebelum diadakan pemanenan hari Jumat

(Itu rumah dari ketua kelompok tani   dan di samping rumahnya adalah sawah yang digunakan Mentan untuk panen padi semi organik)

 

 

 

 

 

 

 

(Hamparan sawah yang mayoritas semi organik, sawah-sawah orang lebak luas-luas, pemandangannya keren!)

2 thoughts on “Behind The Scene of ” Mentan Panen Perdana Padi dengan Pupuk Semi Organik” Lebak, Banten

    1. iya untuk penerapan padi organik harus benar2 organik dari segala macamnya (air, perawatan, dll) jd cukup susah kalo ga serentak semua menerapkan organik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s