IDEALS that are NOT SIMPLE ^^

mengingat suatu rapat yang pernah saya ikuti =)
kebetulan yang memberi “wejangan” adalah seorang kakak tingkat yang saya suka sekali dengan “wejangan – wejangan” dari beliau, sangat bermanfaat, diluar fikiran orang awam seperti saya, dan selalu berfikiran linear..

beliau bilang bahwa apa yang kamu inginkan harus bisa digambarkan secara jelas dan sedetail-detailnya..
fokus itu tentu..

bukan seperti jawaban saya pada waktu itu “saya ingin menjadi pengusaha sukses, bekerja di bagian CSR, bekerja sebagai PR, bekerja di perss, membahagiakan orangtua, selamat dunia-akhirat dan bla..bla..bla..”
beliau tidak menyalahkan saya, tapi beliau menyarankan saya untuk lebih menggambarkan cita-cita saya jelas, dan tidak menyalahkan saya punya berbagai cita-cita… tapi semua itu harus tergambar secara detail, cara bagaimana saya dapat meraihnya…

hmm.. ternyata cita-cita dan keinginan bukan hanya sekedar “cita-cita ataupun keinginan” belaka…
menggambarkannya lebih detail, ternyata membuat saya berfikir lebih ekstra… ya kenapa begitu, karena saya menjadi sadar bahwa ada banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat kenyataan yang disebut dengan “cita-cita dan keinginan”

misalnya: saya ingin menjadi pengusaha sukses
detailnya: pengusaha di bidang property cewek, lebih tepatnya tas, saya ingin jangkauan usaha saya tidak hanya didalam negeri, saya harus belajar tentang memanage uang, belajar tentang bisnis internasional, belajar tentang design-design tas, dan bla bla bla…

ternyata satu cita-cita saja, detailnya bisa dijabarkan sangaaaaaaaat luass… membuat saya berfikir lagi.. ternyata saya belum fokus terhadap cita-cita saya. cita-cita yang terlalu banyak, tapi apa yang sudah saya kerjakan??? belum ada 1% ckckckc…

sebelum semuanya terlambat mungkin saya harus berfikir ulang, mana yang benar-benar menjadi cita-cita saya (fokus), kalaupun saya ingin mewujudkan semua cita-cita saya, saya harus memulainya dengan lebih extra kerja keras… mengingat bisa beribu-ribu detail yang ternyata harus dilakukan untuk meraih mimpi-mimpi itu…
membuat semuanya menjadi lebih nyata dan bukan hanya angan-angan saja..

*menantikan “wejangan” lainnya dari beliau =)*

Tinggalkan Balasan

